Friday 9 April 2010

Nyia


Dalam final NYIA 2009 untuk kategori teknologi tepat guna yang di gelar LIPI di TMII ini, tim Rekto SMAMDA yang di gawangi Agus Arif Rahman dan Edwin Aditya Herbanu, berhasil menyabet juara 1 dengan Mengusung karya “Refreshing Helm” yang merupakan penyempurnaan dari Helm Oksigen hasil kreasi sebelumnya


Tim SMAMDA Sidoarjo, Arif dan Edwin,

saat memperagakan Refreshing Helm

Dari cara kerjanya, Refresing Helm ini memiliki kemampuan otomatis menyuplai oksigen bagi pemakainya ketika jumlah oksigen yang di hirup kurang dari 20 %.

“Selain itu, juga ada tombol manual yang bisa di gunakan bagi penderita asma ketika memerlukan oksigen bersih,”tutur Agus Arif, ketua tim, saat mendampingi Kepala Sekolah.

Sementara itu, sebagai lanjutan dari prestasi ini, pada 2010 mendatang tim Refresing Helm akan mewakili Indonesia mengikuti “International Young Innovators Awards (IYIA) di Vietnam.

Di samping tim SMAMDA akan mewakili Indonesia di ajang IYIA di Vietnam pada 2010 mendatang, pada akhir 2009 ini tim SMAMDA juga akan berangkat mewakili Indonesia pada ajang APICTA di Australia dengan karya “Click Home” dan IRO (International Robotic Olympiade) di Korea pada 17 s.d. 20 Desemeber 2009.

Di tingkat Jawa Timur pada bulan Oktober 2009 ini SMAMDA telah memenangkan berbagai perlombaan, antara lain : juara 1 dan 2 lomba HW Jawa Timur, juara 1 lomba karya tulis ilmiah katagori “daur ulang limbah”, juara 1 lomba band anti narkoba, dan best director pada lomba paskibra jawa timur di malang.

Dengan berbagai prestasi SMAMDA Sidoarjo tersebut semakin memperkokoh jati diri SMAMDA sebagai sekolah para juara “The School of Champions”. (dayat)

0 comments: